Berita


Cara Persib Manfaatkan Jeda Internasional

Cara Persib Manfaatkan Jeda Internasional

29 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PERSIB BANDUNG

BANDUNG - Persib Bandung mulai kembali berlatih pada Kamis (29/8) setelah ditahan imbang Arema FC pada pekan ke-3 BRI Liga 1 2024/25. Jeda internasional membuat skuat Persib sempat diliburkan tiga hari ke belakang, kini pelatih Bojan Hodak menatap kedepan. 

Kondisi Marc Klok dan Beckham Putra sudah dinyatakan pulih sepenuhnya dari cedera. Pada masa jeda ini Persib punya waktu untuk menyembuhkan penyerang utamanya David da Silva yang alami cedera otot abdominal pada bagian perut. Diharapkan David sembuh jelang laga kontra PSM Makassar, 11 September. 

“Hal baiknya adalah Marc sudah kembali, Beckham juga sudah kembali, kami menjadi punya pemain tambahan. Kami masih memantau David apakah sudah bisa kembali atau belum. Karena tanpa kehadiran dia membuat kami harus punya game plan berbeda,” papar pelatih Persib, Bojan Hodak.

Hodak melihat para pemainnya antusias untuk memperbaiki diri di masa jeda internasional pasca menelan dua kali imbang beruntun. Ia mengambil hal-hal positif usai hasil imbang 1-1 kontra Arema FC di kandang di hadapan suporter sendiri, Bobotoh. 

“Lihat, semuanya baik-baik saja, kami melepas 19 tembakan dan lawan hanya sekitar sembilan. Jadi kami juga punya 5-6 peluang tapi gagal mencetak banyak gol. Kami juga kehilangan David, hal bagusnya Dimas (Drajad) bisa mencetak gol,” tuturnya. 

Hodak juga menilai Arema FC menunjukkan performa terbaiknya musim ini. Salah satu pemain terbaik yang dimilikinya adalah penjaga gawan Lucas Frigeri. Hodak tak khawatir dengan kondisi timnya, karena masih bisa bermain bagus dan menciptakan banyak peluang. 

“Melihat lawan, pemain terbaik dari tim lawan adalah penjaga gawangnya (Frigeri), dia melakukan tiga penyelamatan yang fantastis. Jadi ini bagian yang normal dari sepak bola dan bagi saya yang terpenting kami bermain bagus dan menciptakan peluang,” bebernya.