Berita


Cahya Sepakat Berpisah Dengan Persija

Cahya Sepakat Berpisah Dengan Persija

13 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PERSIJA JAKARTA

JAKARTA - Setelah meminjamkan 17 pemain dan melepas permanen satu nama, Aji Kusuma, komposisi tim Persija Jakarta kembali mengalami perubahan di awal BRI Liga 1 2024/25. Kali ini salah satu kiper jebolan Persija Development, Cahya Supriadi, dilepas.

Kiper asal Karawang berusia 21 tahun itu dipastikan tak akan berseragam Persija lagi di musim ini. Macan Kemayoran dan dirinya telah sepakat untuk mengakhiri kerja sama.

Bagi Persija, melepas Cahya bukan keputusan yang mudah. Sebab, Cahya adalah produk asli pembinaan Macan Kemayoran.

Dirinya telah bersama Persija sejak level junior. Ia dimatangkan dalam skuat Persija Elite Pro Academy (EPA) U-16, U-18, dan U-20. Hingga akhirnya di BRI Liga 1 2022/2023 dirinya promosi ke tim utama sejak awal musim.

Total, ia tercatat telah memainkan empat laga di BRI Liga 1. Satu partai di musim debut, tiga lainnya di musim 2023/24.

Cahya telah berpamitan dengan tim pelatih dan rekan-rekan satu tim dalam sesi latihan di Persija Training Ground, Bojongsari, Selasa (13/8) sore. Ia menyusul Aji yang sudah lebih dulu berpamitan.

"Sekali lagi saya terima kasih untuk semuanya yang saya sudah didapatkan dari Persija. Pengalaman yang luar biasa bisa bergabung di klub ini. Saya harus menatap masa depan guna masa depan karier sepak bola saya," ujar Cahya.