Berita


Borneo FC Siap Tampil Dominan Melawan Bali United

Borneo FC Siap Tampil Dominan Melawan Bali United

27 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 BORNEO FC SAMARINDA

BALIKPAPAN - Borneo FC Samarinda bertekad untuk melanjutkan tren positifnya di BRI liga 1 2024/25. Pada pekan ke-3 ini tim akan menjamu Bali United FC di Stadion Batakan Balikpapan, Selasa (27/8) malam.

Laga diprediksi berlangsung sengit untuk meraih poin maksimal guna memperbaiki posisi di klasemen sementara.

Karena Borneo FC dan Bali United sama-sama memiliki modal sempurna setelah sukses menyapu bersih dua laga sebelumnya dengan kemenangan meyakinkan.

Meskipun waktu istirahat dan persiapan Borneo FC lebih sedikit dibandingkan Bali United usai menjalani turnamen ASEAN Club Championship 2024/25 namun tak membuat pelatih Pieter Huistra dan tim merasa khawatir.

Saat ini dia telah memastikan bahwa timnya berada dalam kondisi prima dan siap menghadapi Bali United.

"Kami akan bertanding melawan Bali United, merupakan salah satu yang berada di top 5," kata pelatih asal Belanda itu.

"Kami memastikan bahwa kami telah melakukan sesi pemulihan dan saat ini kami telah siap sepenuhnya dengan energi untuk bermain melawan Bali United," imbuhnya.

Dia juga dengan tegas menginstruksikan Stefano Lilipaly dkk untuk bermain dominan. Sesuai dengan filosofi Borneo FC, yaitu bermain dominan dan menguasai permainan.

Bermodal menyaksikan beberapa video laga, Pieter Huistra telah menganalisa dan mempelajari kekuatan dan kelebihan tim asuhan Stefano Cugurra itu.

"Kami ingin mengetahui bagaimana mereka bermain, apa sistem yang mereka gunakan, pemain mana yang berbahaya dan mungkin dari situ kami mendapatkan kesempatan untuk menambah ruang," tutur pelatih berlisensi UEFA Pro ini.

"Tetapi kami juga melihat kepada tim kami sendiri, kami percaya dengan kekuatan kami untuk mendominasi dan bermain dengan cara kami sendiri. Kami akan mencobanya," pungkasnya

Saat ini kedua tim hanya berjarak satu tingkat di klasemen sementara BRI Liga 1 2024/25. Borneo FC berada di posisi ke-5 sedangkan Bali United di posisi ke-6 dengan perolehan 6 poin yang sama.