Berita


Borneo FC On Fire Di BRI Liga 1, Siap Raih Hasil Maksimal Di ASEAN

Borneo FC On Fire Di BRI Liga 1, Siap Raih Hasil Maksimal Di ASEAN

22 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 BORNEO FC SAMARINDA

BALIKPAPAN - Borneo FC Samarinda menempati posisi ke-2 klasemen sementara BRI Liga 1 2024/25 setelah meraih kemenangan dua laga berturut-turut dari Semen Padang FC (3-1) dan Arema FC (2-0).

Kini tim tengah fokus menjalani ASEAN Club Championship 2024/25 di jeda persiapan pekan ke-3. 

Tim Pesut Etam akan menjalani laga perdana babak penyisihan grup B melawan Lion City Sailors FC, wakil klub dari Singapura yang berlangsung di Stadion Batakan Balikpapan, Kamis (22/8) malam ini.

Pelatih Borneo FC Pieter Huistra mengatakan jika kondisi timnya sudah on fire. Meski mengikuti turnamen ini merupakan laga perdana tim di pentas ASEAN. Dia mempersiapkan tim seperti yang dilakukan biasa, termasuk untuk mencari tahu kekuatan lawan.

"Baru bagi kami dan kami sangat senang bisa berpartisipasi di kompetisi ini. Kami menantikan untuk bisa memulai turnamen ini. Kami siap untuk bermain," kata pelatih asal Belanda itu.

Hanya saja dalam hal ini, sebenarnya dia mengaku kesulitan untuk mencari tahu peta kekuatan lawan asuhan pelatih Aleksandar Rakovi. Namun menurutnya hal tersebut tidak menjadi kendala, sebagai pelatih dia mengetahui beberapa kualitas pemain dan pelatih bagaimana cara bermainnya.

"Tentunya, laga bola internasional selalu dinamis. Untuk Lion City, kami hanya melihat beberapa video, tapi saya sudah menemukan petunjuk dari beberapa pemain dan juga pelatih. Jadi, mungkin ini problem yang mudah," imbuhnya.

Menurut Pieter Huistra ini menjadi kesempatan bagi tim Indonesia untuk kembali memperbaiki nama di kancah ASEAN. Untuk itu dia memiliki ekspektasi yang selalu tinggi dengan ingin memenangkan setiap laga.

"Jadi, filosofi yang sederhana, tetapi kami selalu melekat dan sejauh ini berjalan cukup bagus," kata pelatih berlisensi UEFA Pro itu.

Sementara itu, pemain muda Fajar Fathurrahman juga menegaskan kesiapannya dalam ACC 2024/25 dengan membendung serangan para pemain Lion City Sailors FC. Bahkan, ia dan rekan setim sudah sangat percaya diri menghadapi laga perdana ini.

"Saya pribadi sangat siap untuk pertandingan karena ini jadi turnamen internasional saya bersama klub. Kami sudah melakukan persiapan hari ini dan kami mempunyai kepercayaan diri yang tinggi saat ini," pungkasnya.