Berita


Borneo FC Lengkapi Komposisi Pemain Asing Untuk BRI Liga 1 2024/25

Borneo FC Lengkapi Komposisi Pemain Asing Untuk BRI Liga 1 2024/25

08 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 BORNEO FC SAMARINDA BORNEO FC SAMARINDA

SAMARINDA - Menjelang bergulirnya BRI Liga 1 2024/25, Borneo FC Samarinda semakin memantapkan komposisi pemain asingnya dengan mendatangkan Lucas Salinas dan Mariano Peralta.

Kini, Borneo FC memiliki total delapan pemain asing yang siap berlaga di BRI Liga 1 dan ASEAN Club Championship.

Sebelumnya, tim asuhan pelatih Pieter Huistra telah diperkuat oleh enam pemain asing lainnya, yaitu Kei Hirose, Christophe Nduwarugira, Berguinho, Ronaldo Rodrigues, Leo Gaucho, dan Gabriel Furtado.

"Manajemen dan tim pelatih terus melakukan evaluasi sepanjang sesi pra musim, termasuk menilai kesiapan tim selama berkiprah di Piala Presiden 2024," tulis pernyataan resmi klub.

"Setelah diskusi panjang, disepakati untuk memperkuat lini serang. Nama Lucas Salinas dan Mariano Peralta yang kemudian menarik minat tim pelatih dari beberapa pemain yang dipelajari profilnya," imbuhnya.

Lucas Salinas adalah gelandang serang serba bisa yang juga dapat bermain sebagai penyerang sayap. Pengalamannya bermain di berbagai liga di Amerika Latin, Eropa, dan Asia membuatnya menjadi aset berharga bagi tim.

Kreativitas dan kemampuannya diharapkan mampu menciptakan peluang, memberi assist, dan mencetak gol bagi tim berjuluk Pesut Etam itu.

Sementara itu, Mariano Peralta yang untuk pertama kalinya meninggalkan Amerika Latin, siap beraksi sebagai penyerang tengah dan gelandang sayap.

Kedua pemain ini diharapkan dapat menambah kekuatan tim dan memberikan penampilan terbaiknya dalam menghadapi lawan-lawan di BRI Liga 1 2024/25. 

"Kedatangan Lucas dan Mariano pun melengkapi kuota asing Borneo FC Samarinda. Manajemen berharap keduanya dapat segera beradaptasi dengan tim, dan secepatnya dapat membela Pesut Etam di lapangan pertandingan," tutup pernyataan resmi klub.