Berita


Betinho Tunda Debut Bersama PSS Akibat Cedera

Betinho Tunda Debut Bersama PSS Akibat Cedera

11 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PERSEBAYA SURABAYA

SURABAYA - PSS Sleman dipastikan akan kehilangan satu pilar pentingnya di laga pertama BRI Liga 1 2024/25 melawan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (11/8) malam. Gelandang asing PSS asal Brasil, Betinho dipastikan absen karena alami cedera di sesi latihan.

Dokter tim PSS, Lutfi Afifudin menjelaskan kondisi cedera yang dialami oleh pemain bernama lengkap Roberto Pimante Vinagre Filho tersebut.

“Betinho mengalami masalah di tendon paha kanannya saat sesi latihan. Untuk tingkatannya berada di Sprain Grade 1. Awalnya kami memiliki kecurigaan ada di ototnya. Namun, dari hasil Ultrasonografi (USG) tidak ditemukan adanya kelainan di ototnya,” kata Lutfi Afifudin.

Absennya gelandang bertahan asal Brasil itu di pertandingan kontra Persebaya menurut Lutfi tidak berdampak panjang bagi tim PSS Sleman untuk pertandingan berikutnya. 

?”Sabtu (10/8) pagi, Betinho sudah mengikuti latihan bersama coach Ansyari Lubis dan tidak ada keluhan lagi. Insya Allah dia siap untuk pertandingan lawan Persik Kediri di pekan kedua BRI Liga 1 2024/25 pada Senin (19/8) mendatang di Stadion Manahan Solo,” ucap Lutfi.

“Mengenai program pemulihan, saat ini kami lakukan penguatan dan support obat serta vitamin untuknya. Bahkan hari Minggu ini dia menjalankan program penguatan di gym yang sudah disusun tim fisio,” dia menambahkan.

Di sisi lain, Lutfi juga mengungkapkan kondisi terkini penggawa skuat Super Elang Jawa. Menurutnya, kondisi para pemain sudah di titik 100 persen dan siap menghadapi Persebaya.

“Para pemain yang berangkat pertandingan tandang ke Surabaya dalam kondisi baik. Memang ada beberapa masalah namun tidak mengganggu persiapan tim. Secara keseluruhan, pemain siap tempur untuk pertandingan melawan Persebaya Surabaya,” pungkasnya.