Berita


Bek Bali United Bangga Berkontribusi Kalahkan Argentina U-20

Bek Bali United Bangga Berkontribusi Kalahkan Argentina U-20

29 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 BALI UNITED FC

SEOUL – Catatan gemilang nan bersejarah ditorehkan timnas Indonesia U-20 di laga perdananya di turnamen Seoul Earth On Us Cup 2024. Bermain di Stadion Mokdong, Seoul, Korea Selatan, Rabu (28/8), Garuda Muda mampu menaklukkan timnas Argentina U-20 dengan skor 2-1.

Kemenangan ini juga terbilang mengejutkan. Terlebih pada laga itu, Indonesia sempat tertinggal lebih dulu di menit ke-17 setelah gawang Indonesia yang dikawal Ikram Algiffari dibobol Mirko Juarez.

Indonesia akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-75 lewat sundulan Kadek Arel. Garuda Muda kemudian berbalik unggul 2-1 lewat gol penalti Maouri Ananda Yves di menit ke-79.

“Halo sobat Garuda, terima kasih atas support dan dukungannya. Hari ini kita bisa menang lawan Argentina. Semoga di laga selanjutnya, kita bisa menang lagi,” kata bek timnas Indonesia U-20 yang juga anggota skuat Bali United, Kadek Arel usai laga. 

"Kita tahu Argentina adalah tim yang kuat dengan gelar juara dunia tiga kali. Kemenangan ini adalah hasil kerja keras tim. Semoga kami dapat terus lebih baik dan bisa memenangi laga berikutnya," dia menambahkan.

Ucapan syukur juga meluncur dari pemain muda Bali United lainnya yakni Maouri Ananda Yves. “Terima kasih untuk dukungannya sehingga kita bisa menang 2-1 dari Argentina,” ucap Maouri Ananda.

Skuat timnas Indonesia U-20 yang dipimpin pelatih kepala Indra Sjafri bermaterikan mayoritas pemain dari tim-tim yang ikut berkompetisi di BRI Liga 1 2024/25. 

Selain Kadek Arel dan Maouri Ananda Yves yang tercatat sebagai pemain Bali United FC, skuat Garuda Muda juga dihuni banyak pemain dari tim-tim kasta tertinggi lainnya.

Mulai dari kapten tim Dony Tri Pamungkas (Persija Jakarta), M Alfharezzi Buffon (Borneo FC Samarinda), Ikram Al Giffari (Semen Padang FC) hingga Arkhan Kaka (Persis Solo).

Regulasi wajib memainkan pemain U-22 di tiap laga BRI Liga 1 2024/25 tentunya sangat membantu para pemain muda ini mematangkan permainannya. 

Beberapa pemain muda yang tersebar di berbagai klub BRI Liga 1 2024/25 tersebut yang kini ada di timnas Indonesia U-20 sudah meniti kariernya sejak level tim Elite Pro Academy (EPA) hingga berhasil menembus tim senior di usianya saat ini masih sangat muda.

Dony Tri Pamungkas misalnya yang sudah berpetualang bersama Persija U-16, Persija U-18 hingga saat ini mampu masuk ke tim senior di usia yang masih 19 tahun. 

Begitu juga Kadek Arel yang ada dideretan skuat senior Bali United, sudah merintis sejak memperkuat Bali United U-16 hingga Bali United U-18 di ajang EPA Liga 1.