Berita


Barito Putera Bersiap Sambut BRI Liga 1 2024/25

Barito Putera Bersiap Sambut BRI Liga 1 2024/25

09 Juli 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PS BARITO PUTERA

YOGYAKARTA - PS Barito Putera sedang mempersiapkan diri untuk menyambut BRI Liga 1 2024/25 di Yogyakarta sejak awal Juli. Setelah sebelumnya berlatih di Banjarbaru, tim kini fokus pada pembentukan fisik dan uji coba untuk mematangkan taktik.

“Kita sudah berlatih ya. Tentu mendevelop kondisi fisik,” ucap pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan.

Terkait bursa transfer pemain musim ini, Barito cukup aktif. Saat ini, mereka telah mengontrak beberapa pemain lokal dan tiga pemain asing.

Pemain asing tersebut adalah Lucas Morellato (Brasil), Lucas Gama (Brasil), dan Levy Madinda (Gabon). Sedangkan dari musim lalu, hanya Murillo Otavio Mendes (Brasil) yang dipertahankan.

Rahmad Darmawan berharap pemain asing yang baru didatangkan manajemen mampu meningkatkan performa Barito musim depan, dengan target masuk delapan besar klasemen BRI Liga 1 2024/25.

“Kalau beberapa pemain yang kita panggil ini sudah pernah main di Asia. Ada Madinda pernah di Indonesia, ada Morellato pernah main di China, main di Korea,” kata pelatih berlisensi AFC Pro itu.

“Tapi baru pertama di Indonesia, mereka juga butuh waktu adaptasi baik cuaca maupun dengan cara main kita, dan iya mereka memang masih butuh waktu lagi,” imbuhnya.

Sementara itu CEO Barito Hasnuryadi Sulaiman, berharap Barito dapat memberikan prestasi terbaik musim ini untuk membanggakan masyarakat Banua, Kalimantan Selatan.

"Mudah-mudahan tim ini bisa membawa kebanggaan, kehormatan, Pride of Banua. Harumkan nama Banua melalui prestasi. Berjuang sampai akhir," ucap Hasnuryadi.

"Bismillah kita bisa memberikan prestasi, memberikan kebanggaan, mengharumkan nama Banua Kalimantan Selatan. Aamiin Allahumma Aamiin," sambungnya.