Berita


Bali United Siap Tempur Dengan Pemain Muda

Bali United Siap Tempur Dengan Pemain Muda

10 Juli 2024

BRI LIGA 1 2024-25 BALI UNITED FC

GIANYAR - Menanggapi regulasi terkait pemain U22 di BRI Liga 1 2024/25, pelatih Bali United FC, Stefano Cugurra, merasa tidak kesulitan. Dia menyatakan bahwa klubnya sudah memiliki stok pemain yang memenuhi persyaratan untuk kompetisi musim depan.

Bahkan dia menyebutkan di dalam timnya saat ini terdapat sekitar 7 pemain U22. Antara lain Komang Aryantara (19), Kadek Arel (19), Gede Agus Mahendra (22), Made Tito Wiratama (20), Gede Sunu (22), Nyoman Adi (21), dan Rahmat Arjuna (20).

Beberapa dari pemain muda tersebut, seperti Kadek Arel, Made Tito, dan Rahmat Arjuna, sudah menjalani laga kompetitif sejak musim lalu.

"Yang sesuai regulasi ada 6-7 pemain, ada yang sudah lebih lama di liga kemarin, mereka lebih siap adaptasi dengan tim," ujar pelatih asal Brasil itu.

Selain itu, Stefano Cugurra juga sedang mencari pemain potensial dari Bali United Youth untuk berlatih bersama tim utama, dengan kemungkinan dipromosikan ke tim senior.

"Ya, mereka kembali ke regulasi umur, musim depan di bawah satu tahun, dari musim kemarin kami juga latih di dalam tim banyak pemain youth, kami pasti pilih pemain yang siap untuk regulasi itu," imbuhnya.

Sementara itu untuk penggunaan pemain asing, setiap klub diperbolehkan menggunakan hingga delapan pemain asing dari negara mana pun. 

Meski hanya enam pemain asing saja yang diperbolehkan bermain secara bersamaan di atas lapangan. Sementara itu, dua lainnya akan berada di bangku cadangan.

Klub berjuluk Serdadu Tridatu telah memiliki 6 pemain asing yaitu Adilson Maringa, Elias Dolah, Privat Mbarga, Mitsuru Maruoka, Kenzo Nambu, dan Brandon Wilson.

Saat ini Stefano Cugurra sedang menunggu kedatangan dua pemain asing yang akan segera diumumkan oleh manajemen. 

"Pemain yang punya kualitas di lapangan untuk mencetak gol. Soal tinggi atau pendek posturnya tidak menjadi tolok ukur utama, yang terpenting adalah kualitas dan chemistry di dalam tim," ujarnya.

Hingga saat ini, dia belum mau mengungkapkan identitas dua pemain asing yang belum diumumkan meski sudah memiliki kontrak resmi dengan Bali United. 

“Kita masih tunggu dari manajemen dan mudah-mudahan bisa lebih cepat untuk buat gabung dengan tim. Yang pasti satu posisi ada di striker dan satu lagi masih lihat perkembangan dalam tim ini,” pungkasnya.