Berita


Bali United Siap Lawan Persik Di Laga Kandang Pertama

Bali United Siap Lawan Persik Di Laga Kandang Pertama

10 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 BALI UNITED FC

KEDIRI - Bali United FC ke Kediri dengan membawa 23 pemain untuk menjalani pekan pertama BRI Liga 1 2024/25. Tim akan melawan tuan rumah Pesik Kediri di Stadion Brawijaya, kota Kediri, Minggu (11/8) sore.

Memasuki kompetisi baru, pelatih Bali United Stefano Cugurra mengakui bila semua tim dalam keadaan yang sama yaitu terjadi perubahan pada susunan pemain, termasuk Persik.

Hanya saja pada laga tandang ini lawan diuntungkan karena bermain dengan dukungan suporternya secara langsung. 

“Saya pikir situasi hampir sama dengan kami dalam bongkar pasang pemain dalam tim. Yang beda adalah mereka akan main lebih dulu di kandang awal musim ini,” kata pelatih asal Brasil itu.

Namun Bali United telah siap mengarungi BRI Liga 1 2024/25, setelah menjalani persiapan yang matang Stefano Cugurra tidak ingin Adilson Maringa dkk gegabah saat melawan Persik.

Saat ini Persik Kediri diperkuat oleh 8 pemain asing mereka dan rata-rata sudah mengenal kompetisi BRI Liga 1 di beberapa musim sebelumnya. Komposisi ini menjadi tantangan sendiri bagi Bali United di laga tandang kali ini.

Sedangkan tim berjuluk Serdadu Tridatu tidak ingin diam dengan komposisi pemain asing musim ini yang sangat lebih segar. Yaitu adanya duo Jepang, Mitsuru Maruoka dan Kenzo Nambu, Brandon Wilson dan Everton Nascimento.

"Mereka semua sudah beradaptasi untuk membangun chemistry itu dan bekerja keras di latihan untuk memperbaiki tim di musim ini agar lebih siap menyambut BRI Liga 1 musim ini,” ujar Stefano Cugurra.