Berita


Arganaraz Terinspirasi Benzema Dan Higuain

Arganaraz Terinspirasi Benzema Dan Higuain

13 September 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PSBS BIAK

GIANYAR - Biasanya, pemain Argentina yang tumbuh di era Lionel Messi, menjadikan mantan pemain Barcelona itu sebagai panutan. Tapi hal tersebut tampaknya tidak berlaku bagi striker PSBS Biak, Abel Arganaraz. Dia justru mengidolakan Karim Benzema dan Gonzalo Higuain. 

Arganaraz menuturkan dua pemain itu adalah panutan bagi striker di sepak bola modern. Cara bermain keduanya sangat efektif. "Saya suka bagaimana mereka mencari ruang dan bergerak untuk mencetak gol," papar penyerang 26 tahun ini. 

Arganaraz menuturkan Benzema dan Higuain juga yang menjadikannya seorang striker. Dia belajar banyak pada keduanya ketika masuk di Timnas Argentina U-17. Meskipun akhirnya tidak tembus ke tim senior. 

Arganaraz berharap kariernya bersama PSBS bisa moncer. Seperti halnya temannya, pemain Dewa United FC, Alexis Messidoro. "Ya saya mengenal Messidoro karena sama-sama dari Argentina. Tapi saya tidak mengenal siapapun di PSBS sebelumnya, tapi perlahan saya mencoba mengenal dan adaptasi dengan baik," paparnya. 

Kali pertama bermain di Indonesia, Arganaraz mengaku sangat takjub. Sepak bola Indonesia sangat bagus dan penuh skill. "Dan memang semua baru bagi saya. Perlahan, saya akan menemukan performa terbaik untuk berikan yang terbaik bagi PSBS," harapnya.