Berita


Arema FC Perkenalkan Rekrutan Baru Jelang BRI Liga 2024/25

Arema FC Perkenalkan Rekrutan Baru Jelang BRI Liga 2024/25

06 Juli 2024

BRI LIGA 1 2024-25 AREMA FC

MALANG - Arema FC kembali memperkenalkan rekrutan barunya jelang BRI Liga 2024/25. Dua pemain, Sulthon Fajar dan Lucas Frigeri, serta pelatih kiper Thiago Simoes, diperkenalkan di Kandang Singa, Kantor Arema FC Malang, Sabtu (6/7) siang.

Kedua pemain tersebut bukan nama asing di BRI Liga 1. Sebelumnya, Sulthon Fajar telah memperkuat Persis Solo sejak musim 2018/2019.

Sementara itu, Lucas Frigeri, kiper Madura United FC yang didatangkan pada putaran kedua musim lalu, mampu tampil gemilang. Thiago Simoes, pelatih kiper asal Portugal, memiliki segudang pengalaman sejak 2009.

Ketiganya didatangkan berdasarkan evaluasi yang dilakukan manajemen pada musim lalu dan atas rekomendasi pelatih untuk memenuhi kebutuhan tim mengarungi BRI Liga 1 2024/25 yang akan datang.

"Di sepanjang BRI Liga 1 kemarin kami memantau juga di posisi-posisi mana yang perlu kami perbaiki," kata manajer bisnis Arema FC Munif Bagaskara Wakid mewakili manajemen.

"Maka dari itu, kami harus mendatangkan pemain baru," imbuhnya.

Alasan penting Arema FC merekrut Lucas Frigeri adalah performa apiknya bersama Madura United. Dia turut membawa tim meraih posisi runner-up Championship Series BRI Liga 1 2023/24, dengan mencatatkan 8 cleansheet dan kebobolan 24 kali dalam 18 pertandingan.

"Mendatangkan pemain baru dan kita lihat possibilitas tertinggi adalah di kiper," ucap Munif lagi.

"Kita mendengarkan dia bermain dengan baik menjaga gawang Madura United. 8 cleansheet, itu poin-poin kita kenapa merekrut Firigeri," tandasnya.