Berita


Arema FC Gagal Beri Kemenangan Di Hari Spesial

Arema FC Gagal Beri Kemenangan Di Hari Spesial

13 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 AREMA FC

BLITAR - Arema FC gagal memberi kado kemenangan di hari jadi ke-37 tahun yang jatuh sehari sebelumnya pada laga perdana BRI Liga 1 2024/25, Minggu (11/8) lalu.

Tim hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Dewa United FC di Stadion Gelora Soepriadi Kota Blitar, Senin (12/8) sore.

Walau gagal mendapatkan tiga poin perdana di kandang sendiri, pelatih Arema FC Joel Cornelli menilai hasil imbang cukup fair bagi kedua tim. Karena duel sepanjang laga berlangsung cukup sengit.

Dia mengapresiasi kerja keras pemain yang berusaha mengimbangi permainan lawan. Menurutnya tidak mudah bermain menghadapi tim dengan materi pemain yang sangat bagus disetiap lini.

“Hasil pertandingan luar biasa dua tim bagus, pertandingan sama kuatnya. Babak pertama kami coba cari gol terus babak kedua juga sudah mulai siap mencetak gol. Dua tim sama-sama kuat, ini hasil imbang yang bagus,” tutur Joel Cornelli.

Dia mengungkapkan bahwa tim berjuluk Singo Edan itu tetap bisa memberi perlawanan di lini tengah sebagai kunci dari permainan kedua tim, lawan memiliki pemain tengah bertipe agresif.

Termasuk mengantisipasinya dengan memainkan dua gelandang jangkar yakni Jayus Hariono dan Julian Guevara. Sayangnya, Julian Guevara harus ditarik keluar sebelum laga usai setelah terlibat insiden benturan dengan rekan setimnya, Thales Lira yang membuatnya sempat tak sadarkan diri di lapangan.

“Dewa United punya kualitas, ada Messi (Messidoro), ada Jaja, Egy. Saya tempatkan dua gelandang bertahan untuk itu,” kata Joel Cornelli.

"Julian itu pemain baik dan telah bermain bagus, saat jatuh semua kaget. Dia sudah sadar dan kondisi sudah membaik," imbuhnya.

Sementara, pemain Arema FC Syaeful Anwar mengaku agak kecewa karena tidak bisa mempersembahkan hasil kemenangan perdana kepada Aremania. Dia berjanji pada laga pekan ke-2 BRI Liga 1 2024/25 selanjutnya akan memberikan kemenangan, yang didedikasikan untuk Aremania.

"Sejujurnya kita pemain, manajemen dan pelatih sudah sepakat pertandingan ini hadiah untuk Aremania, tetapi seperti yang dilihat permainan tadi berbeda, kita memiliki banyak peluang tapi tidak ada yang menjadi gol,” ujar mantan pemain Persita itu. 

“Kami berjanji buat Aremania untuk memenangkan pertandingan selanjutnya," tandasnya.