Berita


Arema FC Beri Kekalahan Pertama PSM

Arema FC Beri Kekalahan Pertama PSM

16 September 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PSM MAKASSAR

BALIKPAPAN - PSM Makassar akhirnya merasakan kekalahan pertamanya musim ini. Tim Ayam Jantan dari Timur takluk dari tamunya Arema FC pada pekan kelima BRI Liga 1 2024/25 di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (15/9). PSM kalah tipis dengan skor 1-0.

Gol tunggal striker Arema FC Dalberto di menit 53 memupus harapan PSM Makassar menjaga rekor tak terkalahkan. Pelatih PSM, Bernardo Tavares, menyesalkan kekalahan ini. Sebab, timnya justru punya peluang lebih banyak ketimbang sang lawan.

“Selamat kepada Arema FC. Kami memiliki peluang lebih tapi tidak bisa cetak gol. Mereka hanya punya satu kesempatan dan mereka cetak. Disitu letak perbedaannya. Kami juga punya peluang lewat tendangan sudut lebih banyak. Arema FC malah tidak ada sama sekali,” ulas Tavares, usai pertandingan.

PSM nyaris mencetak gol di beberapa momen. Terhitung, dua kali bola membentur mistar, sekali tiang dan satu peluang penalti. Sayangnya, peluang penalti tersebut direvisi BRImo VAR. Justru setelah Arema mencetak gol, PSM menjadi kehilangan momentum.

Terakhir, Tavares mengapresiasi kepada suporter yang datang sudah ke stadion mendukung PSM. Dukungan itu sangat berarti, mengingat skuat PSM saat ini banyak diisi pemain muda, minim pengalaman.

“Mereka adalah suporter sejati PSM. Tim kita adalah tim yang paling muda di BRI Liga 1. Saya sangat berharap kepada suporter untuk datang mendukung pemain di pertandingan selanjutnya karena dukungan mereka akan memberikan energi ekstra kepada pemain-pemain,” tutup Tavares.