Berita


Nusantara Open 2023: Persis Solo Pamer Comeback Gemilang, ASIOP FC Seri Lagi

Nusantara Open 2023: Persis Solo Pamer Comeback Gemilang, ASIOP FC Seri Lagi

16 Desember 2023

NUSANTARA OPEN 2023 PERSIS SOLO U17 ASIOP U17

Persis Solo menyajikan tontonan menarik dalam lanjutan Grup D turnamen berskala nasional yang bertujuan mewadahi pembinaan sepak bola usia dini kategori U-17, Nusantara Open 2023. Mereka melakukan comeback saat meladeni Bintang Timur Atambua, Jumat (15/12/2023). 

 

Sempat tertinggal lebih dulu menyusul hukuman penalti pada babak pertama, Persis Solo justru bisa dengan tenang menyiapkan kebangkitan di Kompleks Garudayaksa Football Academy, Cisaat, Kab. Bekasi, Jawa Barat.

 

Comeback Persis Solo U-17 berdampak positif terhadap kans lolos ke babak 8 besar Nusantara Open 2023. Mereka tinggal berhadapan dengan sesama tim asal Jawa Tengah, PSIS Semarang, Sabtu (16/12/2023). 

 

"Anak-anak bermain luar biasa. Sebenarnya kami masih beradaptasi dengan cuaca terik di sini. Lawan tadi juga bermain bagus ya. Saya bersyukur kami bisa menang," kata pelatih Persis Solo U-17, Rifai. 

 

"Saya juga perlu memberikan kredit tersendiri kepada Agus Dwi yang terpilih sebagai Man of the Match. Dia bermain luar biasa. Mengalirkan bola dengan sangat bagus," cetusnya. 

 

Di sisi lain, ASIOP FC lagi-lagi harus puas ditahan imbang lawannya, PSIS Semarang di Kompleks Garudayaksa Football Academy, Cisaat, Kab. Bekasi, Jawa Barat. Mereka unggul terlebih dulu, tapi belakangan dibalas oleh Laskar Mahesa Jenar. 

 

"Sesunggguhnya kami tampil di turnamen ini tanpa target. Yang penting adalah berkompetisi dan berjuang dulu. Bila nantinya bisa lolos ke babak 8 besar itu adalah bonus," ujar Direktur Akademi ASIOP FC, Pedro Javier Banuelos Saez. 

 

"Kami ikut Nusantara Open 2023 karena ASIOP jadi punya kesempatan menjajal akademi-akademi elite dari klub Liga 1. Sungguh pengalaman berharga untuk para pemain," tandasnya.