Berita


Nusantara Open 2023: Dramatis Di Waktu Kritis, Bhayangkara FC Gagah Melaju Ke Final

Nusantara Open 2023: Dramatis Di Waktu Kritis, Bhayangkara FC Gagah Melaju Ke Final

19 Desember 2023

NUSANTARA OPEN 2023 BHAYANGKARA PRESISI INDONESIA FC U17

Sebuah pertandingan dramatis tersaji di semifinal turnamen berskala nasional yang bertujuan mewadahi pembinaan sepak bola usia dini kategori U-17, Nusantara Open 2023,  Selasa (19/12/2023). Bhayangkara FC menyegel satu tiket final.

Bhayangkara FC berhak melangkah ke final Nusantara Open 2023 berkat kemenangan dramatis 2-1 atas Bali United di Kompleks Garudayaksa Football Academy, Cisaat, Kab. Bekasi.

Sempat tertinggal lebih dulu pada awal babak pertama, Bhayangkara FC sukses membalas sebelum turun minum, sebelum kemudian membalikkan keadaan memasuki detik-detik akhir pertandingan.

Pemain pengganti Hanif Ramadhan menjadi pahlawan kemenangan Bhayangkara FC pada menit ke-59. Dia melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti yang tak dapat ditangkap dengan sempurna oleh kiper Bali United.

Torehan tersebut sekaligus menempatkan nama Hanif sebagai Man of the Match semifinal Nusantara Open 2023. Dia mengaku tidak menyangka bisa menyarangkan gol kemenangan Bhayangkara FC.

"Syukur Alhamdulillah saya bisa mendapatkan Man of the Match berkat dukungan penuh dari teman-teman. Walau menit bermain saya cuma sebentar, saya bisa memaksimalkannya dan membuahkan kemenangan," kata Hanif Ramadhan.

Keberhasilan Bhayangkara FC melangkah ke final Nusantara Open 2023 mengundang atensi dari petinggi klub, Sumardji. Perwira tinggi kepolisian berpangkat Kombes ini meminta para pemain selalu berjuang sampai titik darah penghabisan.

"Semangat anak-anak muda ini harus terus kami pupuk, terutama berkaitan dengan mental, skill, dan fisik. Saya ingin mereka makin berkembang hingga akhirnya bisa masuk skuat senior kelak," imbuh Sumardji.

Di final Nusantara Open, Bhayangkara FC akan berjumpa Persib Bandung yang akan berlangsung di Kompleks Garudayaksa FA, Cisaat, Kab. Bekasi, Jawa Barat, Kamis (21/12/2023).