Berita


Mesin Gol Persija Jadi Top Skor Nusantara Open 2023, Bintang Bhayangkara FC Raih Bola Emas

Mesin Gol Persija Jadi Top Skor Nusantara Open 2023, Bintang Bhayangkara FC Raih Bola Emas

22 Desember 2023

NUSANTARA OPEN 2023 BHAYANGKARA PRESISI INDONESIA FC U17 PERSIJA JAKARTA U17

Winger Persija Jakarta, M. Rizky Padilah, sukses menyabet gelar top skor turnamen berskala nasional yang bertujuan mewadahi pembinaan sepak bola usia dini kategori U-17, Nusantara Open 2023. Dia berhak membawa pulang uang pembinaan senilai Rp10 juta rupiah. 

 

Total, Padilah mengemas lima gol sepanjang turnamen, mulai dari fase grup hingga semifinal Nusantara Open 2023. Dia unggul satu gol lebih banyak di atas striker Bali United, Pande Made Bagus. 

 

“Bersyukur dan alhamdulillah atas pencapaian di Nusantara Open 2023. Semoga menjadi awalan untuk hal-hal baik lain dalam karier sepak bola saya," kata Rizky Padilah. 

 

"Gelar top skor ini saya persembahkan untuk seluruh elemen tim yang selama ini saling bahu-membahu dalam latihan dan pertandingan di Kompleks Garudayaksa Football Academy,” cetusnya.

 

Di sisi lain, gelar Pemain Terbaik Nusantara Open 2023 jatuh kepada bek Bhayangkara FC, Ruben Asoka. Dia membawa pulang hadiah berupa uang pembinaan sebesar Rp10 juta. 

 

"Jujur saya terkejut bisa terpilih menjadi pemain terbaik Nusantara Open 2023 karena saya pernah gagal masuk timnas Indonesia dua kali," ujar Ruben Asoka. 

 

"Hal itu memotivasi saya untuk terus berlatih dan bekerja keras sampai akhirnya hari bisa terpilih sebagai Pemain Terbaik Nusantara Open 2023," imbuhnya. 

 

Berikut distribusi gelar juara di Nusantara Open 2023.

 

Juara: Persib Bandung (Rp1 miliar) 

Runner-up: Bhayangkara FC (Rp750 juta) 

Peringkat ketiga: Bali United dan Persija Jakarta (Rp250 juta) 

Fair play awards: Garudayaksa FA (Rp10 juta)

 

Top skor: M. Rizky Padilah (Persija) (Rp10 juta) 

Pemain terbaik: Ruben Asoka (Bhayangkara FC) (Rp10 juta) 

Kiper terbaik: Fitrah Maulana (Persib) (Rp10 juta)