Berita


Nusantara Open 2023: Persija Ngamuk Terkam Persis, Bhayangkara FC Menang Susah Payah

Nusantara Open 2023: Persija Ngamuk Terkam Persis, Bhayangkara FC Menang Susah Payah

18 Desember 2023

NUSANTARA OPEN 2023 BHAYANGKARA PRESISI INDONESIA FC U17 PERSIJA JAKARTA U17

Persija Jakarta memperlihatkan taringnya dalam laga babak 8 besar turnamen berskala nasional yang bertujuan mewadahi pembinaan sepak bola usia dini kategori U-17, Nusantara Open 2023, kontra Persis Solo, Senin (18/12/2023).

Menurunkan kekuatan penuh, termasuk jebolan skuat Piala Dunia U-17 2023, Figo Dennis, Persija seolah mengamuk dan memetik kemenangan telak 4-0 atas Persis. Bomber Rizky Padilah memborong dua gol, sementara dua lainnya disumbangkan Irpan Abadi dan Fandi Ahmad.

Kemenangan ini terasa istimewa karena mereka tampil di hadapan puluhan pendukung yang hadir menyaksikan pertandingan di Kompleks Garudayaksa Football Academy, Cisaat, Kab. Bekasi, Jawa Barat.

Dua gol yang ditorehkan Rizky Padilah otomatis menempatkan namanya bersama Pande Made (Bali United) di puncak daftar top skor sementara Nusantara Open 2023 dengan raihan empat gol.

"Yang lebih penting dari kemenangan ini adalah para pemain berhasil mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Saya berharap di semifinal permainan mereka seperti di 8 besar,” kata pelatih Persija U-17, Miskardi.

Di sisi lain, Bhayangkara FC harus bersusah payah melangkahkan kakinya ke semifinal Nusantara Open 2023. Mereka mendapatkan perlawanan sengit dari ASIOP FC di Kompleks Garudayaksa Football Academy, Cisaat, Kab. Bekasi, Jawa Barat.

Bhayangkara FC sempat bermain sama kuat 1-1 sebelum mengantongi gol kemenangan pada pertengahan babak kedua. Mereka akhirnya melengkapi slot semifinal Nusantara Open 2023 menyusul Persib Bandung, Bali United, dan Persija Jakarta.

"Hasil yang patut disyukuri, tapi saya akui anak-anak memang agak gugup dan tertekan di babak pertama, sehingga lawan bisa mengembangkan permainan dan mencetak gol balasan," ujar pelatih Bhayangkara FC, Hartono.

"Waktu turun minum, saya meminta para pemain untuk kembali fokus dan alhamdulillah mereka bisa bangkit dan mencetak gol kemenangan," pungkasnya.

Ada pun jadwal semifinal Nusantara Open 2023 yang berlangsung di Kompleks pada Selasa (19/12/2023) besok, antara lain Bhayangkara FC vs Bali United (08.00 WIB) dan Persib vs Persija (09.30 WIB).