Berita


Nusantara Open 2023: Persija Ditahan Imbang, ASIOP Petik Pelajaran Berharga

Nusantara Open 2023: Persija Ditahan Imbang, ASIOP Petik Pelajaran Berharga

15 Desember 2023

NUSANTARA OPEN 2023 PERSIJA JAKARTA U17 ASIOP U17

Sisa pertandingan hari pertama turnamen berskala nasional yang bertujuan mewadahi pembinaan sepak bola usia dini kategori U-17, Nusantara Open 2023, Kamis (14/12/2023), diwarnai skor-skor ketat. Menandakan berapa kompetitifnya hajatan di Kompleks Garudayaksa Football Academy, Cisaat, Kab. Bekasi, Jawa Barat. 

 

Tim Liga 1, Persija U-17 harus puas membawa pulang hasil imbang 1-1. Mereka tidak kuasa mengalahkan kontestan yang berasal dari Indonesia bagian Timur, Maluku Utara Selection. 

 

“Kali ini bukan hasil maksimal. Tentu akan ada evualuasi untuk pertandingan selanjutnya. Kami berharap siapa pun yang tampil bisa memberikan kemampuan terbaik,” tutur pelatih Persija U-17, Miskardi.

 

Di sisi lain, Bhayangkara FC yang tergabung bareng Persija di Grup C sukses memetik poin penuh berkat kemenangan tipis 1-0 atas PSM Makassar. Gol semata wayang diceploskan oleh Moch Ishamuddin pada menit ke-47. 

 

Sementara itu, Grup A dan B Nusantara Open 2023 semakin ketat menyusul hasil yang diraih Borneo FC dan Bali United. Tim pertama ditahan imbang Arema FC tanpa gol, lalu tim kedua bisa mengamankan kemenangan 1-0 atas PSLS Lhokseumawe. 

 

Beralih ke Grup D, PSIS Semarang U-17 berhak memimpin klasemen sementara berbekal hasil apik berupa kemenangan dua gol tanpa balas atas Bintang Timur Atambua. Mereka dibayangi ASIOP FC dan Persis Solo yang bermain seri 0-0.

 

Satu hal menarik, ASIOP FC diperkuat salah satu personel timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023 lalu, Ji Da Bin. Dia bertindak sebagai motor serangan sekaligus kapten tim dalam ajang Nusantara Open. 

 

Sayang, keberadaan Ji Da Bin tak lantas membuat ASIOP bisa dengan mudah merengkuh kemenangan lantaran lawan yang dihadapi juga tangguh, yakni Persis Solo U-17. 

 

"Kami sudah berusaha memanifestasikan spirit persaingan sejati. Kedua tim saling bergantian melancarkan serangan hampir sepanjang laga. Sayangnya harus berakhir imbang," cetus pelatih ASIOP FC U-17, Apridiawan.