Berita


Nusantara Open 2023: Persija Di Ujung Tanduk, Maluku Utara Selection Tebar Kejutan

Nusantara Open 2023: Persija Di Ujung Tanduk, Maluku Utara Selection Tebar Kejutan

16 Desember 2023

NUSANTARA OPEN 2023 PERSIJA JAKARTA U17 MALUT SELECTION U17

Persija kembali memetik hasil minor dalam lanjutan Grup C turnamen berskala nasional yang bertujuan mewadahi pembinaan sepak bola usia dini kategori U-17, Nusantara Open 2023. Mereka ditahan imbang Bhayangkara FC, Jumat (15/12/2023). 

 

Situasi ini hampir serupa seperti pertandingan pembuka kontra Maluku Utara Selection, Kamis (14/12/2023). Persija harus puas membawa pulang hasil imbang 1-1 di Kompleks Garudayaksa Football Academy, Cisaat, Kab. Bekasi, Jawa Barat.

 

Dua hasil imbang beruntun membuat posisi Persija di ujung tanduk. Mereka harus bisa memetik kemenangan di laga pamungkas Grup C melawan PSM Makassar, Sabtu (16/12/2023), bila masih ingin menjaga asa lolos ke babak 8 besar Nusantara Open 2023.

 

"Secara hasil kami belum mampu meraih hasil maksimal dalam dua laga terakhir. Kami terus mengevaluasi kinerja anak-anak agar ke depan bisa lebih baik lagi," kata pelatih Persija U-17, Miskardi.

 

Di sisi lain, Maluku Utara Selection menebar kejutan dengan mengalahkan PSM Makassar dengan skor tipis 2-1. Mereka berpeluang besar lolos ke babak 8 besar Nusantara Open 2023.

 

"Kemenangan ini adalah buah dari evaluasi kekurangan kami di laga pembuka kemarin. Kami bersyukur bisa mendulang tiga poin," kata pelatih Maluku Utara Selection, Iskandar Ahmad. 

 

"Di laga terakhir nanti kami akan kembali berbenah, terutama soal organisasi permainan. Kami akan benahi aspek ini supaya besok bisa meraih hasil maksimal," ucapnya.