Berita


Nusantara Open 2023: Ketat Dan Seru Di Babak 8 Besar, Persib Dan Bali United Tembus Semifinal

Nusantara Open 2023: Ketat Dan Seru Di Babak 8 Besar, Persib Dan Bali United Tembus Semifinal

18 Desember 2023

NUSANTARA OPEN 2023 PERSIB BANDUNG U17 BALI UNITED FC U17

Pertandingan seru tersaji di babak 8 besar turnamen berskala nasional yang bertujuan mewadahi pembinaan sepak bola usia dini kategori U-17, Nusantara Open 2023, Senin (18/12/2023).

Persib Bandung yang notabene juara bertahan memperlihatkan kekuatan mental nan mumpuni saat berjumpa tuan rumah Garudayaksa FA di Kompleks Garudayaksa Football Academy, Cisaat, Kab. Bekasi, Jawa Barat.

Sempat tertinggal lebih dulu, Persib U-17 sukses membalas dan membalikkan keadaan menjadi 2-1 berkat kesabaran dan kedisiplinan dalam membongkar pertahanan Garudayaksa FA.

Rionaldi Mehran dan Muhammad Gaoshirowi menjadi pahlawan kemenangan Persib berkat golnya masing-masing pada menit ke-46 dan 59, sementara Garudayaksa FA sempat unggul lewat aksi Muhammad Alif yang lepas dari jebakan offside (17').

"Sungguh pertandingan yang menarik. Kami tertinggal lebih dulu, tapi anak-anak mampu bangkit. Kami di sini membawa nama besar sekaligus menyandang predikat juara bertahan Nusantara Open," kata pelatih Persib Bandung U-17, Andri Wijaya.

"Kami melihat permainan lawan berubah di babak kedua. Tidak seagresif babak pertama. Kami memanfaatkannya untuk menyamakan skor dan mencetak gol kemenangan. Semua ini hasil kerja keras para pemain," imbuhnya.

Di sisi lain, Bali United secara gemilang memetik kemenangan meyakinkan 2-0 atas Borneo FC di Kompleks Garudayaksa Football Academy, Cisaat, Kab. Bekasi, Jawa Barat. Seluruh gol diborong oleh Pande Made yang kini memuncaki daftar top skor Nusantara Open 2023.

"Kami bersyukur bisa mencuri gol di menit awal. Borneo FC bermain bagus dan sebenarnya kami agak tertekan. Beruntung penalti mereka gagal masuk. Kami juga bisa memaksimalkan peluang dari bola mati," ujar pelatih Bali United U-17, I Gde Mahatma Dharma.

"Khusus untuk Pande Made, memang sudah tugas dia untuk mencetak gol. Tapi memang dia masih perlu dipoles lagi agar bisa lebih tajam dan berkembang," tandasnya.