Berita


Nusantara Open 2023: Bhayangkara FC Dan Persija Melenggang Ke Babak 8 Besar

Nusantara Open 2023: Bhayangkara FC Dan Persija Melenggang Ke Babak 8 Besar

16 Desember 2023

NUSANTARA OPEN 2023 BHAYANGKARA PRESISI INDONESIA FC U17 PERSIJA JAKARTA U17

Persija Jakarta memperlihatkan kekuatan mental dalam pertandingan pamungkas Grup C turnamen berskala nasional yang bertujuan mewadahi pembinaan sepak bola usia dini kategori U-17, Nusantara Open 2023, Sabtu (16/12/2023).

Sempat dua kali tertinggal dan sekali gagal penalti, Persija U-17 secara heroik mampu bangkit dari keterpurukan dan membalikkan keadaan saat menghadapi PSM Makassar di Kompleks Garudayaksa Football Academy, Cisaat, Kab. Bekasi, Jawa Barat. 

Hasil akhir berupa kemenangan 3-2 membuat Persija Jakarta berhak atas tiket lolos ke babak 8 besar Nusantara Open 2023 sebagai runner-up Grup C menemani Bhayangkara FC yang sukses memuncaki klasemen. 

“Pertama kami mengucapkan alhamdulliah bisa lolos ke babak 8 besar. Di laga terakhir ini kami dapat pelajaran yang sangat bagus. Saat dalam kondisi tertinggal pemain harus punya mental pejuang untuk membalikkan keadaan. Bersyukur kami bisa mencapainya” kata pelatih Persija U-17, Miskardi.

Di babak 8 besar Nusantara Open 2023, Persija akan bertemu juara Grup D, antara Persis Solo, PSIS Semarang, atau ASIOP FC. 

Di sisi lain, Bhayangkara FC mengunci puncak klasemen akhir Grup C Nusantara Open 2023 berkat kemenangan tipis 1-0 atas Maluku Utara Selection. Mereka mengoleksi tujuh poin, unggul dua di atas Persija Jakarta (5 poin). 

"Patut disyukuri karena kami bisa meraih kemenangan dan lolos ke babak 8 besar. Pertandingan tadi sangat seru dan menegangkan karena seperti hidup-mati. Beruntung anak-anak bisa menjalankan apa yang kami instruksikan," ujar pelatih Bhayangkara FC U-17, Hartono. 

"Satu aspek yang harus kami benahi adalah penyelesaian akhir. Tadi banyak dapat peluang, tapi tak berbuah gol. Ada pun cara-cara bertahan yang lebih baik lagi agar ke depan bisa mengantisipasi serangan lawan," imbuhnya.