Berita


Nusantara Open 2023: Bali United Lolos Dari Lubang Jarum, PSLS Gigit Jari

Nusantara Open 2023: Bali United Lolos Dari Lubang Jarum, PSLS Gigit Jari

16 Desember 2023

NUSANTARA OPEN 2023 PSLS U17 BALI UNITED FC U17

Pemandangan menarik tersaji dalam laga pamungkas Grup B turnamen berskala nasional yang bertujuan mewadahi pembinaan sepak bola usia dini kategori U-17, Nusantara Open 2023, Sabtu (16/12/2023). Bali United lolos dari lubang jarum dan berhak menyegel posisi runner-up.

Bali United memastikan tiket lolos ke babak 8 besar Nusantara Open 2023 berkat kemenangan tipis 1-0 atas PSS Sleman U-17 di Kompleks Garudayaksa Football Academy, Cisaat, Kab. Bekasi, Jawa Barat.

Gol tunggal kemenangan Bali United diceploskan oleh Pande Made Bagus Dwi Suyasa pada menit ke-44. Mereka lantas melenggang ke babak 8 besar Nusantara Open 2023 menemani tuan rumah Garudayaksa FA yang berstatus juara Grup B.

"Keharusan meraih kemenangan untuk lolos ke babak 8 besar membebani para pemain. Mereka bisa mengatasinya, meski harus diakui ada cukup banyak peluang emas yang terbuang," kata pelatih Bali United U-17, I Gde Mahatma Dharma.

Sebagai runner-up Grup B, Bali United dipastikan bakal berjumpa juara Grup A Borneo FC di babak 8 besar Nusantara Open 2023. Mereka menyadari harus berusaha ekstra keras untuk mempersiapkan diri.

"Saya antusias bertemu Borneo FC yang punya karakter menyerang. Pertandingan nanti tentu akan lebih terbuka. Kami harus membenahi segi transisi. Mudah-mudahan kami bisa mengambil keuntungan dari situ," cetusnya.

Di sisi lain, PSLS Lhokseumawe terpaksa gigit jari lantaran gagal lolos ke babak 8 besar Nusantara Open 2023. Kans mereka tertutup gara-gara keok 1-2 dari tuan rumah Garudayaksa FA.

Sementara itu, Garudayaksa FA yang sukses merajai klasemen akhir Grup B Nusantara Open 2023 akan bertemu runner-up Grup A, Persib Bandung di babak 8 besar nanti.