Berita


Persib Akan Rotasi Pemain

Persib Akan Rotasi Pemain

16 Juni 2022

PIALA PRESIDEN 2022 PERSIB BANDUNG

BANDUNG - Menghadapi laga kedua Grup C Piala Presiden 2022, Persib Bandung akan menjajal Persebaya Surabaya, Jumat (17/6/2022) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Pelatih Persib Robert Alberts memastikan timnya akan melakukan rotasi susunan pemain di starting eleven. 

Menurutnya rotasi dibutuhkan timnya dalam masa pra musim ini. Semua pemain harus merasakan atmosfer setiap pertandingan. Itu penting agar membuat pemain bisa percaya diri. Selain itu Robert bisa menilai seperti apa kapasitas pemain dalam menghadapi berbagai tekanan sebelum Liga 1 dimulai. 

“Jangan lupa bahwa ini masih pra musim dan kami tentunya tidak ingin menurunkan pemain yang sama setiap saat. Kami tentunya akan melakukan rotasi dan target kami adalah 50 persen rotasi di setiap pertandingannya,” kata Robert. 

Setelah berjuang dengan keras mendapatkan poin dari Bali United FC pekan lalu, dengan rotasi ini buat Persib masih tampak segar. Victor Igbonefo jadi salah satu pemain yang akan tampil sejak menit pertama. Beberapa pemain lain direncanakan bakal bermain setengah babak. 

“Kami bisa lihat kami yang lebih segar seperti Victor yang tidak bermain pada laga sebelumnya akan bermain besok. Pemain lainnya juga akan tampil sebagai starter, beberapa akan bermain fifty-fifty,” lanjut Robert. 

Bukan tidak mungkin Robert akan memberikan kesempatan kepada pemain muda seperti Ridwan Ansori dan Robi Darwis. Namun Robert akan berhati-hati untuk memutuskan, karena ia ingin merawat kepercayaan diri pemain muda yang tampil di hadapan Bobotoh memenuhi tribun stadion. 

“Kami juga mencoba untuk memberi kesempatan pemain muda tampil. Karena stadion sudah kembali dihuni suporter dan terkadang itu menjadi tekanan bagi pemain. Maka kami harus memasang pemain muda dengan berhati-hati supaya mereka tetap merasa nyaman,” tandasnya.