Berita


Dijauhi Dewi Fortuna

Dijauhi Dewi Fortuna

18 Juli 2022

PIALA PRESIDEN 2022 BORNEO FC SAMARINDA

SAMARINDA - Gelar juara Piala Presiden 2022 yang didambakan Borneo FC Samarinda gagal diraih. Tim berjuluk Pesut Etam hanya bermain seri tanpa gol (agregat 0-1) menjamu Arema FC di Stadion Segiri, kemarin (17/7) malam.

Bermain sebagai tuan rumah, Borneo FC sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan. Namun solidnya lini belakang Singo Edan membuat setiap peluang buntu.

Rotasi yang dilakukan Borneo FC setelah jeda juga tak membuahkan hasil. Stefano Lilipaly dkk tetap tak bisa membongkar pertahanan Singo Edan.

Kalah dari Arema FC, pelatih Borneo FC Milomir Seslija enggan berkomentar banyak. Dia menilai timnya sudah berusaha maksimal namun hasil yang didapat belum sesuai ekspektasi.

"Saya pikir kami punya mental dan tekad kuat untuk juara. Namun kreativitas serangan minim karena beberapa pemain dalam kondisi tidak fit," kata Milo.

Ya, Jonathan Bustos yang selama Piala Presiden 2022 menjadi motor serangan Borneo FC tak bermain maksimal. Akselerasinya yang minim membuat lini depan Pesut Etam menjadi tumpul.

"Setelah ini kami akan melakukan evaluasi. Hasil yang tetap baik untuk modal kami menuju kompetisi," imbuhnya.
Hal senada diungkapkan gelandang Borneo FC Muhammad Sihran. Dia juga meminta maaf kepada seluruh suporter karena gagal memenangkan pertandingan.

"Jujur hasil yang berat bagi kami. Semoga di kompetisi nanti bisa mendapat hasil lebih baik," harap Sihran.